Wednesday, January 23, 2013

CARA MEMBERSIHKAN CPU



Membersihkan perangkat lunak dari sampah

Tidak hanya manusia yang menghasilkan sampah. Sistem operasi pun menghasilkan sampah. Sistem operasi yang banyak digunakan orang ada dua, yakni:
  • Windows (XP, Vista, 7, 8) dari Microsoft Corporation.
  • Linux (Ubuntu, Mint, Fedora) dari Linux Foundation dan penerbit lainnya.
Namun umumnya masyarakat Indonesia menggunakan sistem operasi Windows dari Microsoft. Sistem operasi ini perlu dibersihkan secara berkala supaya kinerjanya tetap prima. Salah satu cara untuk membersihkan sistem operasi Windows adalah dengan aplikasi bernama ccleaner.Aplikasi ini gratis dan mudah digunakan. Selain itu anda dapat mempercepat komputer anda dengan mengurangi aplikasi yang dijalankan saat startup. Fitur ini juga terdapat di ccleaner. Sedangkan hal lain yang perlu anda lakukan adalah mengupdate anti-virus anda untuk memastikan bahwa antivirus anda mendapatkan informasi terbaru mengenai virus komputer sehingga dapat mengenali virus dengan baik.
Demikian beberapa cara untuk merawat PC anda sendiri. Dengan ini anda tidak membutuhkan orang lain dalam melakukan perawatan. Selain itu anda juga mengurangi kemungkinan PC anda lebih cepat rusak karena pemakaian. 

No comments:

Post a Comment